Friday, January 3, 2014

Fangirl?

Dulu gue pernah cerita bahwasanya gue itu adalah seoranfangirl. Apa itu? Fangirl itu bukan sebuah profesi serem yang ada kaitannya sama mafia kok. Mari kita liat definisi dari fangirl itu sendiri.

Fangirl itu diambil dari bahasa Inggris(kayaknya) yang terdiri dari dua kata yaitu fan yang berarti penggemar dan girl yang artinya perempuan. Jadi, fangirl itu adalah penggemar perempuan.

Sedangkan menurut istilah, fangirl merupakan sebuah profesi(?) sekelompok perempuan yang kerjaannya itu ya fangirling. Fangirl itu adalah sekelompok cewek yang menyukai atau menggemari sesuatu. Kalau disini kita berbicara tentang Fangirl dari K-Pop idol yang salah satu contohnya gue.

Seperti yang tadi gue bilang, fangirl itu mempunyai kegiatan rutin setiap harinya yaitu fangirling. apa itu fangirling. Fangirling adalah kegitan fangirl(diputer-puter aja terus ngomongnya). Fangirling itu biasanya diwarnai dengan nontonin Music video, liat-liatin gambar-gambar bias(bias adalah member favorit atau bisa dibilang idolanya lah), baca berita bias terbaru, stalking socmednya bias mungkin, atau apalagi ya... banyak deh.

Ahiya, fangirl tuh ya punya hobi yang namanya "NGAYAL". Buat kalian yang bukan fangirl mungkin apa yang bakal gue ceritain itu terkesan gak masuk akal dan berlebihan. But, ini nyata loh. Emang fangirl seperti kami kadang suka ngelakuin hal-hal yang emang terlalu "gak ada gawe pisan" buat dilakuin. Hmm... gini ya waktu itu gue sama 3 sahabat gue pernah fangirling dan ngayal macem-macem tentang bias. Bias jualan es kelapa depan sekolah lah, tukang batagor, tukang cingcaw, tukang cakwe, sampe masih inget banget ada "Mie Ayam Mas Kyuhyuh". dan masih banyak lagi. kita sering smsan gitu atau bahkan cerita langsung. Ngayal aja gitu, kalau bias nganterin kita kemana, pergi pake apa, ngapain aja, dan lucunya ceritanya tuh nyambung. Kayak misalnya Eunhyuk jemput aku dan ngajak aku minum es kelapa eh taunya ketemu Donghae sama satu sahabat gue yang lagi minum es kelapa juga lalu kita double date. Ya mungkin kalau ditulis ya jadinya Fanfict. Oh iya, fangirling yang ngehasilin karya itu ya buat FF atau Fanfiction. Karangan fiksi seorang fans tentang idolanya. Lumayan lah. latihan nulis gitu. Bisa aja kan kalau kita bener dan niat tiba-tiba jadi novel. Gak sedikit juga novel yang berawal dari FanFiction. Tapi kegiatan fangirling yang paling seru itu ya NONTON KONSER! hanjir itu mah rame pisan. Selain bisa liat bias secara langsung, bisa nyanyi bareng, fanchant bareng, seneng-seneng bareng bias, sedih-sedihan bareng bias, syukur pake banget kalau bisa dikasih fanservice.

Nah, ngomongin fanservice nih, hanya mereka-mereka yang dikasih ridho Allah(?) yang bisa dapet fanservice dan K-Idol, syukur-syukur dapet dari bias. Ya walaupun bukan dari bias, juga Alhamdulillah weh da gasemua orang bisa dapet fanservice. Mereka-mereka itulah yang tergabung dalam istilah Luckyfans. Iya gak? beruntung banget kan mereka bisa sampe skinship gitu misalnya. Lah, kita mah paling skinshipnya juga kalau engga di tembok, layar kaca, atau dalem mimpi. /kemudian galau

Nah, selain luckyfans, adajuga yang namanya sasaengfans. Yaitu segelintir fans yang mungkin terlalu fanatik. Tapi apa yang mereka lakukan udah diambang batas kenormalan(?) atau malah enggak masuk akal. Kaya misalkan, bikin tenda deket dorm k-idol buat mata-matain kegiatan biasnya, atau ngeluapin kebahagiaannya ngeliat bias sampai bias ditarik-tarik gitu, atau lebih parahlagi kalau sampai ngehack socmed biasnya, ya parah gitulah. kan itu jatuhnya bukan bikin biasnya seneng tapi malah nyakitin kan yaa? ya pokoknya siapapun lah, jangan sampei masuk kategori ini yaaa! gak baik! CAMKAN ITUU!!!

Tapi gais, selain fangirl itu ada juga fanboy, fans cowok-cowoknya. Enggak sedikit juga loh fanboy di Indonesia. Buat fanboy sama aja
sih kaya cewek suka fanboyingan juga. tapi mungkin enggak serajin fangirl. Enggak tau juga deng...

Segitu aja kali yaa cape-_-
Byee mwach:-*

No comments :