Monday, December 24, 2012

Efek-Efek Suka Kpop?

Holaa~
Balik lagi disini sama gue Hyun diacara Sharing bareng Mama! Mama, sharing dong~ /pose chibi -____- #apasih
Oke, melanjutkan dari artikel sebelumnya bahwa di artikel ini gue akan membahas mengenai dampak-dampak apa yang bakal dirasakan/dialami ketika seseorang mulai terjerembab masuk dan terjerumus kedalam dunia K-Pop. Kesannya kok jadi serem gini, ya? Nah, disini, gue bakal sharing tentang manfaat apa aja sih yang kita dapet dari suka Kpop ini. Dan kayaknya enggak adil kalo enggak bahas efek negatifnya juga. So, ini dia dampak-dapak dari kesuakaan terhadap KPOP~ cekidot…


Kita mulai dari jeleknya dulu ya J
Dampak-dampak negative dari suka Kpop :
1.       Menguras dompet, hati, dan pikiran
Loh, mengapa? Guys, setuju gak kalau gue bilang bahwa Kpop itu bukan suatu hal yang murah? Setuju ya! Berhubung Kpop merupakan musik asal luar negri alias Korea. Otomatis kalau mau punya Kpop stuff yang original seperti album dll, kita harus beli import melalui online shop. Dan, kerasalah harganya tuh enggak murah dan ngerogok dompet banget. Kalo enggak bisa beli, pasti enggak enak hati, kalo udah enggak enak hati pasti kepikiran terus-terusan~
2.       Suka lupa waktu dan lupa segalanya
Lupa waktu, Hmm… ini nih jeleknya. Buat anak Kpopers yang suka Fangirling/Fanboying atau ber-KPOP ria, biasanya jadi suka keasikan dan lupa sama dunia aslinya. Kalau udah masuk dalam Kpop World malah jadi autis karena semacam punya dunia sendiri. Kadang sampai lupa makan, mandi, belajar. Awas aja sampai lupa sama diri sendiri._.
3.       Jadi kurang update mengenai info/gossip dalam negeri
Nah, kenapa? Karena kalau kita masuk ke dalam Kpop world, info-info yang akan dicari tuh, enggak jauh dari MV(Music Video) terbaru, acara TV terbaru yang ada bias(idola), dan gossip terbaru tentang bias, ya seputaran situ-situ aja sih. Sampai mungkin berpikiran kalo acara gossip di TV tuh jadi enggak mutu gossipnya.

Nah, dari beberapa efek negative di atas, pasti dong ada benefit-nya. Semacam ada hikmah dibalik semua kerugian di atas. Ini dia beberapa efek positif dari K-Pop.
Dampak Positif dari menyukai KPop:
1.       Belajar minimal 3bahasa
Ada yang tau alasannya? Itu karena K-Pop enggak berbahasa Korea. Berarti kalau mau tau artinya harus cari translation-nya minimal dalam bahasa Inggris. So, berarti dengan suka K-Pop kita bisa belajar 3 bahasa bahkan lebih sekaligus. Selain belajar bahasa Korea, secara tidak langsung abilitas Bahasa Inggris kita juga ke asah. Iya gak? Apalagi kalau sang artis mengeluarkan single dalam bahasa Mandarin atau Jepang, nambah lagi tuh 2 bahasa yang bisa dipelajari walau sedikit-sedikit.
2.       Belajar Nabung untuk K-Pop stuff maupun K-Pop Concert
Nah, kan udah tahu kalau K-Pop stuff tuh rata-rata mahal. Apalagi K-Pop concert tuh rata-rata minimal aja 500.000. enggak murah kan? Secara kalau mau beli harus rela menyisihkan uang saku untuk ditabung. Ya walau akhirnya juga bakal habis dibelikan barang-barang atau tiket konser. Tapi kalo terus-menerus kita juga bisa belajar nabung untuk keperluan yang lain kan.
3.       Punya banyak teman dari berbagai belahan dunia
Pasti tahu dong kalau K-Pop itu sudah menjadi music universal yang peminatnya bukan hanya di benua Asia saja melainkan sampir di seluruh penjuru dunia. Dengan menggunakan media social media seperti Facebook, twitter, atau fansite(situs fans) yang ada kita dapat berteman dengan sesame penyuka K-Pop dari luar kota, luar pulau, bahkan dari luar Indonesia. Keren gak tuh punya banyak temen, dari luar negeri pula!
4.       Membantu mengasah ability yang kita punya
Apa maksudnya? Jadi gini, dengan suka K-Pop kita juga bisa mengasah kemampuan yang kita punya. Caranya? Buat kalian yang suka dan bisa dance bisa tuh jadi cover dance yang meng-cover tarian dari K-Pop Idol. Atau yang bisa nyanyi bisa jadi cover sing. Dan yang punya hobi menulis bisa juga buat fanfiction(cerita fiksi tentang idola) tentang biasnya masing-masing. Atau bahkan bisa sampai buat novel dan menghasilkan uang. Benar tidak?

Segitu deh kira-kira efek-efek yang biasanya timbul dari suka K-Pop. Untuk info-info lain tentang K-Pop, tunggu artikel selanjutnya ya!
Seperti biasa, copy-paste sertakan credit ya! J

No comments :